Kompas TV regional berita daerah

Harga Cabai Meroket hingga 70 Ribu Per Kilogram

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 15:52 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Harga cabai di Pasar Tradisional Pasir Gintung, Bandar Lampung masih melambung tinggi.

Dari pantauan Kompas.Tv, harga tersebut terjadi pada berbagai jenis cabai, di antaranya harga cabai rawit yang kini dijual 70 ribu rupiah per kilogram, setelah sebelumnya hanya 60 ribu rupiah.

Untuk jenis cabai setan sendiri sebelumnya hanya dijual 55 ribu rupiah per kilogram. Namun kini, tembus hingga 70 ribu rupiah.

Baca Juga: Melawan Jambret, Bocah SD Alami Luka Tusuk

Selain itu, mahalnya harga cabai juga terjadi pada cabai merah keriting yang juga alami kenaikan yang menyentuh angka 55 ribu dari harga sebelumnya 58 ribu per kilogramnya.

Menurut pedagang, tingginya harga berbagai jenis cabai ini sudah terjadi sejak Ramadan lalu. Namun hingga kini, harga tersebut belum juga alami penurunan. Bahkan, pedagang menyebut sering mendengar keluh kesah dari pembeli terutama pemilik usaha makanan. 

“Yang paling mahal cabai rawit. Mahal ini kan karena gak ada barangnya, semua dari Jawa. Jadi, naiknya 50 persen cabe ini,” ujar Wito pedagang.

Baca Juga: 15 Ribu Per Liter, Minyak Goreng Curah Lebih Diminati

Tak sedikit dari pedagang yang berharap, agar pemerintah dapat segera menstabilkan kembali harga cabai agar mereka tak merugi.

#hargacabai #hargapangan #cabaimahal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x