Kompas TV regional berita daerah

Banjir Rob di Kawasan Pabrik Tanjung Emas Belum Surut

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 12:31 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Pasca banjir rob di kawasan Pelabuhan Tanjung Emas, Semarang sebagian besar kawasan sudah terbebas dari genangan air. Namun, untuk kawasan pabrik ketinggian air masih tinggi selutut orang dewasa. Kondisi ini membuat para pekerja belum bisa bekerja secara normal.

Pasca banjir rob atau 6 hari setelah tanggul laut jebol, pada umumnya aktivitas Pelabuhan Tanjung Emas berangsur pulih. Namun, pemandangan berbeda masih terjadi di kawasan pabrik, belum surutnya genangan banjir ini membuat aktivitas di kawasan pabrik  masih lumpuh.

Masih tingginya genangan air memaksa pihak perusahaan masih meliburkan para pekerja. Namun pada hari keenam pasca tangguil laut jebol, ada sebagian buruh yang mencoba masuk untuk bekerja bakti membersihkan ruang kerja pabrik.

"Ya masih dalam, ini disuruh bersih-bersih. Masih banyak lumpurnya, mesinnya pada rusak," kata Safatul Aulia, pekerja pabrik.

Sementara itu, pihak Pelabuhan Tanjung Emas masih terus berupaya menyedot genangan air dengan menggunakan alat bantu pompa besar.

#banjirrob #pelabuhantanjungemas #semarang



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x