Kompas TV regional berita daerah

Satgas TMMD 113 Gelar Penyuluhan Penurunan Stunting

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:10 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BOLMUT, KOMPAS.TV- Berbagai kegiatan dilakukan pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD 113, salah satunya dengan mengelar sosialisasi dan penyuluhan percepatan penurunan stanting serta keluarga berencana kesehatan, yang diikuti oleh warga  di Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara-Sulawesi Utara.

Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa atau TMMD ke 113 di Desa Bohabak Satu Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara-Sulawesi Utara, tidak hanya terfokus pada pekerjaan fisik saja.

Namun pekerjaan non fisik juga menjadi prioritas satgas TMMD 113, salah satunya dengan mengelar sosialiasi percepatan penurunan stanting serta penyuluhan keluarga berencana kesehatan yang diikuti oleh warga setempat di kantor Kecamatan Bolangitang Timur.

Kegiatan yang bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Bohabak Satu bersama koordinator keluarga berencana dan kesehatan reproduksi propinsi Sulawesi Utara ini bertujuan agar kesehatan ibu lebih terjaga dan mencegah kehamilan yang tidak diinginkan sehingga kehamonisan keluarga dapat ditingkatkan.

Selain itu juga dapat mencegah anak dari kekurangan gizi buruk sehingga tumbuh kembang anak lebih terjamin, sebab anak mendapatkan bisa mendapatkan asi ekslusif selama enam bulan.

Sementara itu Komandan Satuan Setingkat Kompi Kapten Infateri Muyassir mengatakan, sangat berterima kasih kepada instansi terkait serta warga setempat yang telah bekerjasama melaksanakan kegiatan non fisik TMMD 113.

Selain melakukan sosialisasi dan penyuluhan perecepatan penurunan Stunting dan KB, warga juga dapat menikmati pelayanan kesehatan seperti pemasangan KB secara gratis.

#kompastvmanado #tmmd113 #tniad

Rahman Rahim Kompas tv Bolaang Mongondow Utara

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x