Kompas TV regional berita daerah

BSG Open Tournament Badminton Jaring Atlet Muda Potensial

Kompas.tv - 31 Mei 2022, 11:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Kejuaraan BSG Open Tournament Badminton 2022 sukses menghasilkan atlet muda potensial. Mereka tampil gemilang dalam babak final kejuaraan yang memperebutkan total hadiah uang puluhan juta rupiah.

Babak final BSG Open Tournament 2022 yang digelar PBSI kota Manado di Sutan Raja Sport Hall Paniki Manado berakhir pada Minggu malam.

Turnamen ini menghasilkan para juara di beberapa kategori yang dipertandingkan. Di sektor tunggal pra usia dini Putri Keiko Gracia Munde dari klub Loku Kotamobagu berhasil keluar sebagai juara setelah menaklukkan lawannya Iren Pontoh dari Duta Kotamobagu 21-17, 21-16. Sementara juara sektor tunggal pra usia dini putra diraih Bill Turangan dari Solid Minsel.

Di kelas tunggal usia dini putra Revie Lumoindong dari klub Dian Jaya BC mengalahkan pemain PB Panther Manado Alfa Rondonuwu dengan skor 21-11,21-13.

Juara tunggal usia dini putri direbut Valerie Mintje dari klub Bohusami setelah mengalahkan Mudmainah Rahman dari Green House Gorontalo.

Tunggal anak putri menghasilkan Ketrin Sumual dari Maesa Manado sebagai juara,  setelah menuntaskan perlawanan Injili Kasih Sapetu dari Pisok Manado.

Sedangkan di sektor tunggal anak putra, pemain Loku Kotamobagu Beavis Karundeng keluar sebagai juara.

Untuk tunggal pemula putra, Jesaya Pandeirot dari PPLP Sulut berhasil mengalahkan Solideo Tengker. juara tunggal pemula putri disabet Injili Kasih Sapetu yang sukses mengalahkan Klarita Rambi.

Di ganda dewasa putra, pasangan Andre Tololiu- Columbus Nadeak mengalahkan Endru Tampi Swiking Wuisan. Sementara di ganda dewasa campuran, pasangan Swiking Wuisan Vehrenica Rumate dari klub Exellent Kawanua Jaya Perkasa berhasil menumbangkan ganda campuran dari klub Mandala Jayapura Alvian – Virginia.

Apresiasi juga disampaikan pemain terhadap pengurus baru PBSI kota Manado yang berkomitmen memajukan prestasi atlet dengan memperbanyak gelaran turnamen.

PBSI kota Manado selaku penyelenggara mengaku puas dengan pelaksanaan kejuaraan ini karena dianggap sukses menghasilkan atlet muda potensial.

Selain memberikan hadiah berupa medali dan uang tunai, PBSI kota Manado juga langsung mengutus beberapa atlet yang dinilai berprestasi untuk mengikuti sebuah kejuaraan badminton di Jakarta Timur.

BSG Open Tournamen Badminton 2022 yang digelar selama 6 hari diikuti oleh 419 atlet dari berbagai daerah.

#kompastvmanado #pbsimanado #badminton

Yongke Londa Kompas tv Manado

Saksikan Siaran Kompastv :                   

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x