Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Perlengkapan Haji Meningkat

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 20:52 WIB
Penulis : KompasTV Bengkulu

BENGKULU, KOMPAS.TV - Toko perlengkapan haji dan umrah di Kelurahan Malabero Kota Bengkulu ini mulai mengalami peningkatan penjualan jelang jadwal keberangkatan calon jemaah haji tahun ini.

Kebanyakan calon jemaah membeli perlengkapan seperti kain ihram, tasbih, dan perlengkapan haji lainnya.

Diakui penjual, meski mengalami peningkatan hingga 50 persen, hal tersebut belum terlalu tinggi dibanding pada tahun 2020 lalu, saat pelaksanaan ibadah haji tanpa pembatasan.

Meski begitu, penjual tetap mensyukuri karena dua tahun sebelumnya omzet penjualan cenderung sepi karena pandemi corona masih tinggi.

Sementara itu, salah seorang warga yang membeli perlengkapan haji di toko ini mengatakan, sebelumnya ia telah menyiapkan perlengkapan ibadah haji karena dijadwalkan berangkat di tahun 2019 lalu, namun karena faktor kesehatan ia batal berangkat.

Saat ini setelah mendapat giliran berangkat ke tanah suci, ia kembali mencari perlengkapan ibadah haji yang masih kurang.

Calon jemaah haji asal Kota Bengkulu dijadwalkan akan berangkat ke tanah suci pada tanggal 8 hingga 10 Juni mendatang dari Embarkasi Padang, yang terbagi dalam kloter 6 dan 7.

#Haji2022 #CalonJemaahHaji #Bengkulu #PerlengkapanHaji

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x