Kompas TV regional berita daerah

Senam Massal Lansia Dikolaborasikan dengan Permainan Egrang

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 20:30 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur memperingati hari lanjut usia nasional ke 26 di alun-alun Jember, pada Sabtu (28/5/2022). Kegiatan itu dimeriahkan dengan senam massal yang diikuti oleh 3.500 lansia dan anak-anak pemain egrang.

Suasana alun-alun Kota Jember dipadati 3.500 warga lanjut usia, pada Sabtu (28/5/2022). Mereka berkumpul untuk menggelar senam massal, yang dikolaborasikan dengan permainan tradisional egrang. Permainan itu dimainkan oleh anak-anak dari sekolah eyang segar Kecamatan Ledokombo.

Meski tak muda lagi, para lansia tetap semangat bergerak mengikuti gerakan instruktur. Kegiatan iti bertujuan untuk menjaga kesehatan serta silaturahmi para lansia.

Baca Juga: Lomba Baca dan Tulis Alquran untuk Warga Lansia yang Buta Aksara

Senam massal semakin terasa lebih meriah dengan diikuti oleh para kader kesehatan, pegawai Pemerintah Kabupaten Jember dan jajaran forum pimpinan daerah, seperti Bupati Jember, Hendy Siswanto.

Usai senam, Bupati Jember mem bagikan ratusan paket sembako, bantuan langsung tunai, peralatan senam dan alat bantu berjalan kursi roda kepada para lansia. Pemberian itu sebagai salah satu bentuk penghormatan dan penghargaan terhadap lansia.

 

#HariLanjutUsiaNasional #PermainanEgrang #PemkabJember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x