Kompas TV regional berita daerah

Kronologi Kontak Tembak Di Puncak Papua Hingga Satu Anggota KKB Tewas

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 17:28 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

PUNCAK, KOMPAS.TV - Satu anggota kelompok kriminal bersenjata atas nama Lerius Murib tewas ditembak. Lerius Murib terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan diantaranya pembunuhan delapan karyawan palapa timur telematika pada april lalu.

Kontak senjata terjadi ketika personel satgas Ops Damai Cartenz melakukan patroli di sekitar lapangan Trikora, distrik Ilaga kabupaten Puncak pada minggu siang. Dalam patroli tersebut, personil satgas Damai Cartenz ditembak sehingga melakukan tembakan balasan dan terjadi kontak tembak.

Dalam kontak yang terjadi sekitar 30 menit itu, satu anggota kelompok kriminal bersenjata atas nama Lerinus Murib tewas tertembak pada bagian dada.

Lerinus Murib merupakan anggota KKB pimpinan Bumunggur dan Titus Murib, yang terlibat dalam sejumlah aksi kekerasan dan pembunuhan di kabupaten Puncak Papua.

Diantaranya, terlibat dalam aksi pembakaran tiga sekolah yakni SD, SMP dan SMA di kampung Julukoma, distrik Beoga pada April 2021.

Kemudian terlibat dalam pembunuhan lima warga sipil di kampung Niporolome, kabupaten Puncak pada 4 Juni 2021 dan terlibat dalam kontak tembak dengan anggota TNI Yonif R 408/SBH di distrik Gome yang mengakibatkan 3 anggota TNI meninggal dunia.

Selanjutnya, terlibat dalam pembantaian delapan karyawan palapa timur telematika di distrik Beoga pada 1 Maret 2022 lalu.

#PuncakPapua #KKB #TNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x