Kompas TV regional berita daerah

Waspada Hepatitis Akut Balita Probable

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 16:26 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Seorang balita berusia dua tahun di denpasar, diduga terserang penyakit hepatitis akut misterius. Namun kondisinya hingga saat ini secara klinis maupun hasil laboratorium cukup baik, dan dinyatakan probable hepatitis akut setelah dilakukan pemeriksaan oleh dokter. Satu pasien yang diduga suspek dirawat dirumah sakit sanglah denpasar.

Ketua Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) Provinsi Bali, I Gusti Ngurah Sanjaya Putra menyebut, pasien tersebut masuk dengan gejala gangguan saluran pencernaan, mata kuning, hingga urine berwarna kecoklatan, pada 15 mei 2022 lalu.

Selama menjalani perawatan, pasien ini dirawat di ruang isolasi. Pihak sample darah pasien telah dikirim ke laboratorium di jakarta, namun hasilnya negatif dari hepatitis. Setelah menjalani perawatan, kini kondisinya tengah membaik, dan sudah diperbolehkan pulang dalam waktu dekat. Masyarakat diimbau untuk lebih waspada dan jangan terlalu panik, dengan adanya kasus hepatitis akut yang menyerang anak-anak. Masyarakat diminta untuk menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga kebersihan makanan serta alat makan.

 

 

 

 

#hepatitisakut #ketuaikatandokteranakindonesiaprovbali #igustingurahsanjayaputra

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x