Kompas TV regional berita daerah

Warga Berharap Suplai Migor Curah Subsidi Konsisten

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 14:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV -  Minyak goreng curah bersubsidi saat ini sudah mulai ditemukan di pasaran dengan harga yang lebih terjangkau, yakni kisaran Rp 14.500 hingga Rp 15.500 perliter. Warga berharap, pemerintah konsisten dan berkesinambungan dalam menyuplai minyak goreng curah bersubsidi ini.

Meskipun saat ini suplai minyak goreng curah bersubsidi di pasaran aman, namun warga tetap berharap ketersediaan minyak goreng curah murah dapat mencukupi kebutuhan warga, sehingga warga tidak kesulitan lagi mencari minyak goreng curah yang murah. Akibat dari harya minyak yang beberapa hari sempat melambung, warga terpaksa mengurangi jumlah pembelian dan pemakaian minyak goreng.

"Ya lumayan, daripada yang kemarin kan mahal, kalau bisa ya ajeg (tetap) seperti ini," kata Triana, warga.

Sementara itu, Dwi Erni, salah seorang pedagang sembako mengatakan, bahwa saat ini ia mendapat kuota pertama sebanyak 10 jerigen atau 200 liter. Menurutnya, minyak goreng curah subsidi yang ia peroleh kualitasnya bagus, yakni bening tidak seperti minyak goreng curah pada umumnya.

Bagi warga yang ingin membeli minyak goreng curah bersubsidi ini wajib membawa foto copy KTP dan tempat minyak sendiri, nantinya setiap KTP akan mendapatkan jatah sebanyak dua liter minyak goreng curah subsidi.

Namun sayangnya, baru sekitar tiga hari warga memperoleh minyak goreng curah bersubsidi ini, pemerintah bakal mencabut subsidi tersebut. Rencananya pemerintah akan mencabut subsidi minyak goreng pada akhir bulan ini.

#minyakgorengcurah #semarang #sembako



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x