Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Jemaah Haji Mulai Terima Koper

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 13:38 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

POLMAN, KOMPAS.TV - Kementrian agama kabupaten polewali mandar sulawesi barat merampungkan persiapan pemberangkatan jemaah haji. Pendistribusian 230 koper ke para jemaah calon haji juga mulai dilakukan kemenag polewali mandar.

C Bagi jch atau keluarga yang mewakili diwajibkan membawa dan mengkonfirmasi tanda bukti  setoran pelunasan lunas tunda biaya haji tahun 2022. Para jch akan menerima satu koper jinjing roda dan satu tas kecil serta pengikat koper .

Usai pendistribusian koper dilanjutkan dengan manasik haji di tiga zona yakni di kecamatan polewali  kecamatan wonomulyo dan kecamatan tinambung. Dinas kesehatan setempat juga melaksanakan pemeriksaan kesehatan dan vaksin meningitis bagi jch.

pemberangkatan haji tahun ini disambut antusias jch. Mereka yang berangkat tahun ini bahkan ada telah menunggu sejak tahun 2012 lalu. Kemenag polman mencatat sebanyak  272 jemaah haji gagal berangkat tahun ini karena adanya pengurangan kuota haji oleh pemerintah arab saudi akibat pandemi. Dari 272 orang yang gagal berangkat terdiri dari 148 orang terkena pembatasan kuota dan 126 orang lainnya terkena aturan batasan usia 65 tahun keatas.

#infohaji2022
#cjhpolman
#jemaahhaji



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA


Close Ads x