Kompas TV regional berita daerah

Cuaca Buruk Penyebrangan Buka Tutup

Kompas.tv - 30 Mei 2022, 10:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KLUNGKUNG, KOMPAS TV - Cuaca buruk terjadi diperairan klungkung bali dan selat bali. Imbasnya, penyebrangan boat dari kusamba ke pulau nusa penida, dilakukan sistem buka tutup. Gelombang setinggi empat meter di perairan kusamba klungkung bali dan wilayah bali selatan berimbas pada arus lalu lintas penyebrangan laut.

Di pelabuhan tradisional kusamba klungkung, penyeberangan dengan boat cepat dilakukan operasi buka tutup sambil menunggu cuaca membaik. Petugas Syahbandar Kusamba Klungkung, I Nengah Warnata mengatakan cuaca buruk terjadi sejak awal pekan, yang berimbas pada penutupan penyebrangan.

Bahkan sejak rabu pagi ada empat boat yang dialihkan pendaratannya ke padangbai karangasem. Hingga rabu siang, petugas masih melakukan penutupan untuk menunggu cuaca membaik. Dan sejumlah penumpang masih bertahan, menunggu cuaca membaik, untuk bisa diberangkatkan ke pulau nusa penida. Selain angkutan orang, pengangkutan barang untuk sementara juga dihentikan. Barang muatan yang seharusnya diberangkatkan dikembalikan lagi kegudang penyimpanan.

 

 

 

#pelabuhantradisionalkusamba #nusapenida #inengahwarnata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x