Kompas TV regional berita daerah

Anggota Satuan Elite Yonif 432 Kostrad Juarai Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2022 Se-Indonesia Timur

Kompas.tv - 29 Mei 2022, 21:00 WIB
anggota-satuan-elite-yonif-432-kostrad-juarai-turnamen-taekwondo-unibos-cup-2022-se-indonesia-timur
Para petarung dari satuan elite 432 Kostrad Juarai Open Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2022 Se Indonesia Timur (Sumber: Yonif Para Raider 432)
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS TV - Para petarung dari satuan elite 432 Kostrad kembali mengharumkan nama TNI AD khususnya Kostrad dalam kanca   Open Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2022 Se Indonesia Timur (29/05/2022). 

Kontingen yang mempunyai semboyan Waspada Setia Jaya ini berhasil menyabet 4 Emas, 3 Perak, 2 Perunggu dalam Open Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2022 Se Indonesia Timur

Masing-masing juara tersebut diraih oleh Kopda Pedosa yang turun di kelas 87 kg, Prada Ade Sandi di kelas 63 kg, Prada Suardi di kelas 74 kg dan Prada Arya Wijaya di kelas 80 kg. 

Juara ke 2 ditorehkan oleh Praka Nuriono di kelas 80 kg, Prada Alex Yosea di kelas 58 kg, Prada Leivriksan Bonde di kelas 54 kg. 

Juara ke 3 disumbangkan oleh Pratu Rajamudin di kelas 68 kg,  Prada Ginting di kelas 74 kg. 

Dalam turnamen ini,  telah terjadi pertarungan sengit pada pertandingan final kelas 74 Kg dimana Prada Suardi bertemu dengan Atlet dari negara asing yaitu Afganistan. Prada Suardi berhasil mencuri poin ketika tendangannya menghantam tepat di wajah Atlet dari Afganistan tersebut. Tak kalah seru dipertandingan final kelas 87 Kg, Kopda Pedosa berhasil menjatuhkan lawan tandingnya dengan tendangan terarah serta terukur di dada. Alhasil dia berhasil membuat lawannya jatuh tersungkur. 

Mayor inf Tinton Amin Putra S.E, selaku Danyonif Para Raider 432/Waspada Setia Jaya mengucapkan selamat dan apresiasi serta turut bangga yang sebesar-besarnya terhadap atlet yang telah menjadi juara dalam Open Turnamen Taekwondo Unibos Cup 2022 Se Indonesia Timur.

Selain mengharumkan nama Divisi 3 Kostrad, atlet tersebut juga mengharumkan nama satuan tempat mereka dibina dan ditempa yaitu Para Raider 432 Kostrad Kariango, yang merupakan satuan jajaran dari Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti. 

Prestasi ini harus dipertahankan serta harus dilaksanakan regenerasi kepada penerus-penerus Petarung Kostrad Kariango. Mereka merupakan salah satu aset bangsa Indonesia yg diharapkan kedepan mampu menorehkan prestasi gemilang di cabang olahraga Taekwondo bahkan sampai di level Internasional.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x