Kompas TV regional berita daerah

Jenazah Buya Syafii Disemayamkan di Masjid Gede Kauman

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 17:45 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Jenazah Buya Syafii Maarif disemayamkan di Masjid Gede Kauman, Kota Yogyakarta, Jumat Siang (27/05). Ratusan pelayat terus  berdatangan,  termasuk sejumlah pejabat seperti Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Menko Polhukam Mahfud MD, serta Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo. 

Usai Sholat Jumat, ratusan jemaah terus mendatangi Masjid Gede Kauman Kota Yogyakarta untuk mendoakan dan menyolatkan Almarhum Buya Syafii Maarif. Prosesi sholat jenazah dilakukan secara bergiliran. Jenazah diberangkatkan ke pemakaman Khusnul Khatimah yang ada di Donomulyo, Nanggulan, Kulonprogo, selepas Sholat Ashar. 

Mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah ini meninggal di Rumah Sakit Umum PKU Muhammadiyah Gamping pada jumat (27/05/22) sekitar pukul 10.15 WIB. Buya Syafii sempat beberapa hari dirawat di Rumah Sakit (RS) PKU Muhammadiyah, Yogyakarta karena kondisi jantung yang memburuk. Setelah menjalani perawatan, kondisi Buya Syafii sempat membaik dan diizinkan pulang. Namun Kamis kondisi Buya kembali drop dan kembali dirawat di rumah sakit. 

#buyasyafiimaarif #buyasyafiimeninggal #gurubangsa



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x