Kompas TV regional berita daerah

Polisi Sita 44 Gen Bahan Kimia Etanol Dari Penginapan Milik HS

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Massa dari keluarga korban yang diduga meninggal akibat bekerja sebagai peracik minuman oplosan di Jayapura, kembali blokade jalan pada empat titik di kelurahan Klawasi, kota Sorong. Mereka marah karena hingga saat ini pengusaha yang mempekerjakan para korban ini tidak bertanggung jawab atas kematian para korban.

Aktivitas di empat titik yang diblokade oleh massa ini seketika lumpuh total, jalan yang biasa dilalui kendaraan menuju ke pasar Boswesen ditutup, dan pengendara harus mencari jalan lain untuk dilewati.

Aksi ini berlangsung kurang lebih enam jam. Hingga Walikota Sorong, Lambert Jitmau bersama kapolres sorong kota AKBP johannes Kindangen, turun ke lokasi untuk tenangkan warga.

Setelah melakukan negosiasi antara walikota dan keluarga korban, akhirnya blokade pada empat titik tersebut dibuka, dan aktivitas kendaraan kembali normal.

Wali Kota berjanji akan membantu akan membantu biaya pemakaman para korban dan memberikan santunan kepada keluarga para korban. Berdasarkan kesepakatan pemerintah akan memberikan santunan untuk setiap keluarga korban.

Sementara itu Kapolres Sorong Kota AKBP Johannes Kindangen, mengatakan berdasarkan hasil penyelidikan di lokasi penginapan tersebut ditemukan ada bukti baru berupa bahan kimia etanol sebanyak 40 gen dan sudah diamankan di Polres Sorong Kota. Sementara itu ada sejumlah saksi yang sudah dimintai keterangan terhadap kasus tersebut.

#SorongPapuaBarat #MirasOplosan #PemalanganJalan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x