Kompas TV regional berita daerah

Asesor UNESCO Lakukan Revalidasi Status GPUGGP

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 16:25 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI,KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, kedatangan dua orang tim Asesor dari UNESCO, yang akan memvalidasi Ciletuh Palabuhanratu UNESCO Global Geopark, selama 4 hari mulai dari 25 Mei hingga 28 Mei mendatang. Penetapan ciletuh palabuhanratu UNESCO Global Geopark pada 2018 silam, menjadi kebanggaan Masyarakat Sukabumi dan Jawa Barat.

Pemerintah terus melakukan aspek pembangunan mulai dari infrastruktur maupun pengembangan sumber daya manusia. Dengan tetap memerhatikan kelestarian biodiversity, geodiversity, dan cultural diversity. Pengembangan industri pariwisata bertaraf internasional berbasis pertanian dan lingkungan. Dan dari aspek konservasi, misalnya telah dikembangkan mangrove di Desa Mandrajaya, Kecamatan Ciemas, Konservasi Penyu di desa Pangumbahan Kecamatan Ciracap bersama Pemprov Jabar.

Serta mendorong literasi Geopark di sekolah-sekolah yang ada di kabupaten sukabumi. selain itu juga pelatihan dan sertifikasi, bagi pelaku pariwisata dan ekonomi kreatif di kawasan CPUGGP.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x