Kompas TV regional berita daerah

Tidak Terima Penangkapan Seorang Warga Jalan Trikora Wosi Manokwari Di Blokade

Kompas.tv - 27 Mei 2022, 12:14 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Aksi blokade ruas jalan terjadi kembali di Manokwari, Papua Barat. Kali ini, sekelompok warga di kelurahan wosi melakukan aksi bakar bakaran di ruas jalan Trikora Wosi, pada kamis malam. Peristiwa ini diduga buntut dari penangkapan salah seorang warga setempat oleh Polres Manokwari.

Akibat dari aksi bakar ban ini sempat menimbulkan kepanikan pengendara kendaraan bermotor yang melintasi ruas jalan tersebut. Bahkan arus lalu lintas selama hampir satu jam terpaksa hanya menggunakan satu jalur saja.

Kabag OPS Polres Manokwari Kompol Musa Jedi Permana mengatakan, blokade di ruas jalan Trikora Wosi merupakan wujud penyampaian aspirasi sekelompok warga, yang merasa kurang puas sehingga disertai aksi blokade jalan.                                                       

Untuk menenangkan masa, perwakilan warga telah diajak ke Polsek Kota untuk berdiskusi terkait kekesalan mereka. Setelah hampir satu jam Polisi kemudian memadamkan api dari sisa ban yang terbakar, sehingga arus lalu lintas pun kembali normal dan situasi kembali kondusif.

#ManokwariPapuaBarat #PemalanganJalan #AksiBakarBanDiJalan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x