Kompas TV regional berita daerah

Aksi Pencurian Kotak Amal Terekam CCTV

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 17:37 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - aksi seorang pria yang tengah mencuri uang dari dalam kotak amal musala di Kabupaten Madiun, Jawa Timur, terekam kamera CCTV. Aksi pencurian ini sudah terjadi berulang kali. Diduga, pelaku merupakan orang yang sama.

Rekaman CCTV menunjukkan seorang pria berkacamata dan mengenakan kemeja putih, tengah mondar mandir di dalam sebuah musala. Tidak lama kemudian, pria tersebut membongkar kotak amal dengan obeng, dan mengambil uang didalamnya. Pelaku pun bergegas pergi usai mengambil sejumlah uang.

Aksi pencurian uang kotak amal ini, terjadi didalam musala As Shobirin, Desa Dolopo, Kecamatan Dolopo, Kabupaten Madiun, Jawa Timur. Aksi pencurian dilakukan saat siang hari pada Sabtu (21/5/2022) lalu, ketika situasi sekitar mushola sedang sepi. Pengurus musala baru sadar jika kotak amal dibobol pencuri, ketika mengetahui engsel kunci telah rusak.

Selama ini, musala yang berada ditengah pemukiman warga ini telah empat kali menjadi korban aksi pembobolan kotak amal. Pengurus mushola yang geram, akhirnya memasang kamera pengawas di tempat yang tersembunyi. Diduga, pelaku dalam video tersebut sudah melakukan aksinya berulang kali.

Dari empat kali aksi pencurian yang terjadi, hampir 4 juta rupiah uang dalam kotak amal musala As Shobirin telah raib. Kini, pengurus mushola masih melakukan pencarian terhadap orang dalam rekaman CCTV tersebut.

#beritamadiun

#kotakamal

#cctv

#pencuriankotakamal



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x