Kompas TV regional berita daerah

Hari Ketiga Banjir Rob Masih Menggenangi Rumah Warga

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 17:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Memasuki hari ketiga, banjir rob masih mengenangi kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Kota Semarang, Jawa Tengah. Selain mengganggu aktivitas warga, banjir juga mengganggu aktivitas di pelabuhan. 

Dari pantauan banjir rob di kawasan Pantura Semarang, Rabu (25/05) banjir masih terlihat dan belum surut seutuhnya. Ratusan rumah warga yang ada di sekitar kawasan pelabuhan masih terendam banjir rob dengan ketinggian antara 30 hingga 50 centimeter. Kondisi ini masih mengakibatkan aktifitas warga terganggu. Salah satu warga bernama Yudi mengaku tidak mengungsi dan memilih tetap bertahan karena kondisi banjir perlahan mulai surut. "Kondisi banjir mulai berkurang, yaa saya memilih bertahan di rumah," katanya. 

Selain menggenangi rumah warga, banjir rob juga masih menggenangi kawasan Pelabuhan Semarang. Ratusan penumpang kapal yang hendak menyeberang ke berbagai wilayah terpaksa harus menggunakan kapal nelayan milik warga, karena akses menuju Pelabuhan Tanjung Emas masih tertutup banjir. 

#banjirrob #semarang #pelabuhantanjungemas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x