Kompas TV regional berita daerah

Tutup 2 Tahun, Para Perajin Keramik Berharap Kembali Bersinar

Kompas.tv - 25 Mei 2022, 13:59 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

PURWAKARTA, KOMPAS.TV - Setelah ditutup selama dua tahun akibat terpaan pandemi covid-19. Kini sentra perajin kramik Plered Purwakarta mulai bergairah. Adanya pelonggaran pembatasan bepergian, langsung dimanfaatkan pihak UPTD litbang sentra keramik Purwakarta untuk mulai membuka kunjungan wisata dari luar daerah. 

Hal ini terlihat dengan kembali adanya kunjungan ratusan pelajar SMK dari Matraman Jakarta Timur, sentra kerajinan keramik Plered yang menawarkan wisata edukasi menjadi daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. 

Para pelajar yang dibagi menjadi beberapa kelompok ini, terlihat sangat antusias mereka mempelajari teknik dasar pembuatan keramik.  

Selain mempelajari teknik dasar membuat keramik, mulai dari pemilihan tanah liat, pembuatan keramik, hingga pengeringan, selanjutnya mereka diajarkan cara pengecatan keramik, agar terlihat lebih indah. Selain itu kembali bergairahnya pariwisata keramik ini disambut baik para perajin, dan pelaku UMKM serta ekonomi kreatif keramik di Plered Purwakarta dan berharap kembali bersinar di pasar internasional.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x