Kompas TV regional berita daerah

Ganjar : Bukan Tanggul Jebol, Tapi Terjadi Luberan

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 17:26 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo bersama dengan Satker penanganan banjir, Selasa siang melakukan peninjuan kondisi tanggul di kawasan Bandarharjo, Semarang. Selain melakukan peninjuan, Ganjar meminta semua Satker untuk melakukan upaya penambalan tanggul dengan menggunakan karung berisi pasir di seputaran tanggul yang berada di kawasan Bandarharjo, Semarang.

Gubernur Jawa Tengah mengaku, ada kenaikkan air pasang laut cukup tinggi pada Senin (23/05/22) kemarin, yakni sekitar 2 meter lebih. Akibatnya, tanggul yang berada di seputaran Pelabuhan Tanjung Emas serta tanggul di pemukiman terkena limpasan air pasang laut.

"Ya kalo jangka pendek, beberapa tanggul itu bahasa ramainya di publik itu jebol, kita cari ya ternyata tidak jebol-jebol amat.Terus tanggul besar jebol itu sebenernya tidak, ya hanya terjadi luberan," ujar Ganjar.

Dengan adanya penanganan sementara pada tanggul laut yang berada di pemukiman serta kawasan pelabuhan, diharapkan limpasan air laut tidak kembali menerjang kawasan Pelabuhan Tanjung Emas Semarang. Untuk penanganan jangka panjang, saat ini masih dilakukan upaya pembangunan Tol laut yang dengan pembenahan tanggul laut dari kementerian PUPR.

#ganjarpranowo #semarang #banjir #pelabuhantanjungemas 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x