Kompas TV regional berita daerah

Peran Perempuan Di Ibukota Negara Baru

Kompas.tv - 24 Mei 2022, 16:04 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Perpindahan ibu kota negara ke Kalimantan Timur yang masih bergulir hingga sekarang tak lepas dari peranan serta keikutsertaan berbagai lembaga serta elemen masyarakat yang ada di Kaltim. 

Hal ini juga tak lepas dari peran perempuan yang menjadi bagian dari pendukung perpindahan IKN di Kaltim. Dan kesiapan ini sudah direncanakan sejak ditetapkannya IKN di Kaltim.

Rinda Wahyuni Andi Harun selaku ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga Samarinda  mengungkapkan, peranan perempuan di IKN sangatlah besar. Karena mereka merupakan pendamping para pemimpin Negara. 

Rinda juga menyampaikan, adanya berbagai program yang dijalankan tim PKK untuk meningkatkan kemampuan para perempuan di Samarinda agar dapat bersaing dengan pendatang. Salah satunya pembinaan UMKM.  

Sementara itu, Ketua Ikatan Wanita Sulawesi Selatan Wilayah Kalimantan Timur mengungkapkan, pentingnya mengembangkan diri untuk siap bersaing dan mampu beradaptasi disaat pemindahan Ikn berlangsung. Salah satunya ada di Universitas Mulawarman, sejumlah akademisi dan para dosen siap terjun ke masyarakat guna memberikan pelatihan dalam rangka persiapan jelang pemindahan ibu kota Negara.

#IKN #Perempuan #IWSS



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x