Kompas TV regional berita daerah

Halalbihalal Bangkitkan Kerukunan Antar Warga

Kompas.tv - 23 Mei 2022, 17:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS. TV - Pasca pandemi Covid 19 selama dua tahun lebih, masyarakat berada dalam protokol kesehatan yang ketat, kini pemerintah sudah memberikan kelonggaran untuk bisa beraktifitas tanpa masker di ruang terbuka. Selain itu warga juga sudah mulai menggelar berbagai acara. Tak terkecuali halalbihalal seperti yang digelar warga Perumahan Graha Taman Bougenville (GTB), Kelurahan Mangunharjo, Tembalang, Semarang.

Warga yang terdiri dari berbagai suku dan agama yang ada di perumahan ini, guyub rukun bersama mengikuti acara halalbihalal. Diawali dengan doa, sambutan, pembacaan saritilawah serta ceramah ini disambut antusias oleh warga, terlebih acara halalbihalal sudah dua tahun terakhir ini ditiadakan, dampak dari pandemi.

"Karena 2 tahun ini kita berada dalam kondisi pandemi, kini sejak Presiden Jokowi melonggarkan penggunaan masker, kita gunakan momen ini untuk mempererat kerukunan antar warga" ujar L. Satrio Widodo, Ketua RT 9 RW 2 Graha Taman Bougenville.

Acara yang digelar ini diharapkan bisa membangkitkan rasa kerukunan, tali silaturahmi dan kebersamaan dalam kegiatan bermasyarakat.

"Kita agendakan dalam rangka mempererat tali silaturahmi dengan harapan warga GTB semakin guyub, rukun dan akrab" kata Henry Shofa, ketua panitia halalbihalal. 

Usai mendengarkan ceramah, acara dilanjutkan dengan ramah tamah antar warga, sembari mendengarkan hiburan musik. Tidak hanya orang tua yang merasa senang dengan digelarnya acara ini, namun anak-anak juga menikmati halalbihalal, pasca pandemi. 

"Senang, karena seru bisa bertemu dengan teman-teman, dibanding lebaran tahun kemarin" ujar Naya, Zahra dan Ayu, warga GTB.

Acara diakhiri dengan saling berjabat tangan untuk saling memaafkan. Diharapkan momen halalbihalal ini bisa menjadi bangkitnya kerukunan dan kebersamaan antar warga.

#halalbihalal #kerukunan #pandemi 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Close Ads x