Kompas TV regional berita daerah

Pasca Arus Balik Lebaran Kasus Covid-19 Melandai

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 16:40 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

DENPASAR, KOMPAS TV - Pasca libur lebaran pariwisata bali kini berangsur membaik, tidak hanya pariwisata, perkembangan kasus covid-19 di bali kini juga menunjukan angka penurunan, dimana lonjakan kasus sempat diprediksi akan meningkat sepekan pasca hari lebaran.

Dari hasil evaluasi libur lebaran tahun 2022 pemerintah provinsi bali menyatakan pariwisata bali mulai menunjukan perkembangan  positif. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Arta Ardhana Sukawati, menyatakan meski diakui ada sejumlah kejadian yang sempat mencoreng wajah pariwisata bali akibat ulah segelintir oknum, kini wisatawan domestik bisa kembali memilih bali sebagai tujuan berwisata.

Namun disisi lain Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali I Nyoman Gede Anom menyatakan, sepekan usai libur lebaran bahkan hingga berakhirnya arus balik, kasus covid-19 di bali tidak menunjukan kenaikan. Dalam kurun waktu terakhir kasus covid-19 cenderung melandai.

Kekhawatiran akan lonjakan kasus usai libur lebaran tidak terbukti, dan bahkan tidak memberikan kontribusi besar dalam penambahan kasus terkonfirmasi covid-19. Data terakhir satgas covid-19 propinsi bali menyatakan, per minggu, 15 mei 2022, terkonfirmasi positif covid-19 hanya 20 orang, dan sembuh 8 orang, serta tidak ada korban meninggal akibat covid-19.

 

 

 

#wakilgubernurbali #covid19 #kepaladinaskesehatanprovinsibali
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x