Kompas TV regional berita daerah

Ratusan Umat Buddha Rayakan Waisak di Wihara Mahavira Graha Semarang

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 10:11 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Selain di Vihara Tanah Putih, perayaan Waisak di Kota Semarang, Jawa Tengah, juga diadakan di Wihara Mahavira Graha.

Dengan khitmat, ratusan umat Buddha menjalani prosesi demi prosesi perayaan Hari Trisuci Waisak di Wihara Mahavira Graha Semarang. Pada kesempatan ini umat Buddha mendoakan untuk kemajuan bangsa Indonesia. Selain itu, juga berharap masyarakat Indonesia menuju kesempurnaan, perdamaian dan keselamatan, untuk mencapai kebahagiaan.

Menurut Suhu Chuan Chi, Samanera Wihara Mahavira Graha Semarang, maksud dari kesempurnaan di sini adalah pribadi yang bermoral, masyarakat yang berintegritas dan mencintai perdamaian.

Umat Buddha mengaku bersyukur, karena kondisi berangsur normal setelah dua tahun dengan pembatasan karena Covid-19. Mereka kini bisa bertemu kembali untuk merayakan bersama - sama Hari Trisuci Waisak.

#waisak #semarang #wiharamahaviragraha

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.