Kompas TV regional berita daerah

Selama Waisak Candi Borobudur Tetap Buka

Kompas.tv - 17 Mei 2022, 09:24 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

MAGELANG, KOMPAS.TV - Perayaan Waisak 2556 Be (Buddhist Era) tahun 2022 diselenggarakan di kawasan wisata Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah.

Meski digunakan untuk kegiatan memperingati Hari Waisak, namun Candi Borobudur tetap dibuka untuk wisatawan. Akan tetapi, wisatawan tidak bisa sepenuhnya menikmati Candi Borobudur. Karena salah satu bagian pelataran digunakan untuk memperingati Waisak, yakni di Lapangan Kenari.

Menurut GM PT Taman Wisata Candi Unit Borobudur (TWC), Aryono Hendro Malyanto, pihaknya telah menempatkan petugas untuk membatasi antara wisatawan dan umat Buddha. Hal tersebut dilakukan agar kegiatan Waisak bisa berjalan dengan lancar.

"Tetap kita buka seperti biasanya. Cuma yang mau berkunjung mohon memperhatikan rute jalan," ujar Aryono.

Para wisatawan yang akan ke Candi Borobudur diharapkan bisa menempuh jalur lain menuju ke Candi Borobudur. Karena jalan utama digunakan untuk kirab Waisak yang dilaksanakan dari Candi Mendut menuju Candi Borobudur.

#candiborobudur #waisak #magelang

 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.