Kompas TV regional berita daerah

Ribuan Warga Solo Antusias Padati Lokasi CFD

Kompas.tv - 15 Mei 2022, 15:16 WIB
ribuan-warga-solo-antusias-padati-lokasi-cfd
Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, bersepeda sambil memantau kegiatan Car Free Day di Solo, Jawa Tengah pada Minggu (15/5/2022) (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Nadia Intan Fajarlie | Editor : Purwanto

SOLO, KOMPAS.TV- Sejumlah warga Kota Solo, Jawa Tengah, antusias beraktivitas di sepanjang Jalan Slamet Riyadi saat Car Free Day (CFD) kembali diberlakukan oleh pemerintah kota Solo pada Ahad (15/5/2022).

Dikutip dari Antara, setelah dua tahun vakum karena pandemi, ribuan warga memadati kawasan jalan mulai dari Stasiun Purwosari hingga Jalan Jenderal Sudirman, di depan Balai Kota Surakarta untuk berolahraga, bersepeda, atau sekadar jalan-jalan.

Menurut laporan jurnalis Kompas TV, Widi Nugroho, pemerintah kota Solo juga melakukan zonasi bagi pedagang kaki lima (PKL).

"Mereka dizonasi agar mudah ditata, selain lebih nyaman, juga memudahkan mengontrol protokol kesehatan. Semua masih dievaluasi untuk perbaikan ke depan semakin baik," kata Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga: Cegah Penularan Hepatitis Akut, Pemkot Solo Edukasi Para Warga

Salah satu warga Solo, Herlina, mengaku antusias, karena sudah lama menginginkan CFD diadakan kembali. 

"Dengan adanya penataan PKL warga merasa lebih nyaman dalam berolahraga maupun berjalan-jalan," kata Herlina.

CFD akan semakin diperbaiki, baik dari sisi penataan pedagang maupun zona olah raga dan aktivitas lain. Pemerintah kota Solo berharap agar perekonomian warga semakin bangkit dan kembali normal dengan diadakannya lagi CFD.
 



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.