Kompas TV regional berita daerah

Kasus Demam Berdarah Dengue Di Karangasem Terus Meningkat

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Temuan kasus Demam Berdarah Dengue atau DBD di Kabupaten Karangasem Bali meningkat sejak awal tahun ini. Hingga akhir bulan April lalu ditemukan sekitar 295 warga yang sudah dirawat di rumah sakit akibat digigit nyamuk DBD. Data tersebut meningkat dibandingkan tahun 2021 yang terdapat sekitar 185 kasus. Meningkatnya kasus tersebut diakibatkan musim hujan yang belakangan ini tidak menentu, serta kurangnya kesadaran masyarakat untuk menerapkan 3M yakni Menguras, Menutup, dan Mengubur.

Hingga sampai saat ini masih ada sekitar 22 pasien DBD yang masih dirawat di Rumah Sakit Umum Daerah Karangasem, Bali, diantaranya 13 pasien dewasa dan 9 pasien anak-anak.

Kepada Dinas Kesehatan Karangasem membenarkan terjadinya peningkatan kasus DBD secara signifikan. Hal itu disebabkan musim hujan yang tidak menentu saat ini, sehingga nyamuk dengan cepat bisa berkembang.

Data dari Dinas Kesehatan Karangasem mencatat, kasus DBD merata ditemukan di seluruh kecamatan di Kabupaten Karangasem. Karena itu, pihak dinas akan melakukan langkah-langkah pencegahan untuk mengantisipasi meluasnya kasus DBD di Karangasem.

 

 

 

 

 

#demamberdarahdengue #dinkeskarangasem #rsudkarangasemS

 




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x