Kompas TV regional berita daerah

Warga Kecamatan Sepaku Siap Hadapi IKN

Kompas.tv - 13 Mei 2022, 13:12 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Pembentukan tim transisi pembangunan IKN yang telah ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo, ditugaskan untuk mempercepat proses pembangunan serta pemindahan pusat pemerintahan perlahan mulai di kerjakan.  Salah satunya dalam sektor sosial dan kesejahteraan masyarakat lokal.

Kecamatan Sepaku merupakan salah satu daerah yang akan menjalani proses transisi pembangunan IKN Nusantara. Berbagai proses pun tengah dijalani dalam mempersiapkan perencanaan ibu kota ke depan.

Menanggapi persiapan pembangunan di Sepaku, Sekretaris Kecamatan Sepaku Adi Kustaman mengungkapkan sudah sering kali mendapat undangan sosialisasi perihal IKN. Namun menurutnya sampai saat ini belum ada informasi lebih lanjut terkait relokasi di kawasan Sepaku.

Namun, sebagai perwakilan masyarakat sepaku bahwa masyarakat menyambut baik adanya pembangunan IKN di kawasan Sepaku. Warga juga mengharapkan dengan adanya pemindahan ini maka masyarakat sepaku juga mendapatkan kesejahteraan lokal melalui pelatihan keahlian kerja.

Sementara itu, Heru Cahyono selaku Ketua Forum Engineering Nusantara menyampaikan, pembangunan IKN ring satu ini perlu melibatkan masyarakat Sepaku, dan memprioritaskan masyarakat lokal untuk terlibat dalam pembangunan IKN.

Forum ini nantinya dipercayakan akan terjun ke masyarakat dalam upaya meningkatkan taraf kompetensi hingga mendapatkan kemampuan bersertifikasi bagi masyarakat sepaku dalam menghadapi IKN ke depan.

#IKN #KecamatanSepaku #Kaltim



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x