Kompas TV regional berita daerah

Waspadai Hepatitis Akut, Dinkes Sulsel Kuatkan Deteksi Dini

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 17:11 WIB
Penulis : KompasTV Makassar

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mengantisipasi penyebaran hepatitis akut misterius dinas kesehatan provinsi sulawesi selatan akan menguatkan sistem deteksi dini. Pihak rumah sakit dan dokter anak juga diminta melaporkan jika ditemukan gejala hepatitis akut pada pasien.

Temuan kasus hepatitis akut misterius di tanah air membuat sejumlah daerah meningkatkan kewaspadaan. Koordinasi dengan pemerintah kabapaten kota serta pihak rumah sakit dilakukan pemerintah sulawesi selatan untuk menguatkan sistem deteksi dini. Penyakit hepatitis umumnya memiliki gejala seperti demam mual muntah diare kejang kejang hingga kehilangan kesadaran.

Selain rumah sakit koordinasi juga dilakukan dengan kantor  kesehatan dipelabuhan dan bandara untuk memperkuat pengawasan karena menjadi pintu masuk maupun keluar di sulawesi selatan.

Di sulawesi selatan kasus hepatitis akut misterius belum ditemukan. Selain belum diketahui penyebabnya badan kesehatan dunia menyebutkan kasus hepatitis akut sebagai kejadian luar biasa sejak april lalu.


#hepatitis
#waspadahepatitis
#dinkessulsel



Sumber : Kompas TV Makassar

BERITA LAINNYA



Close Ads x