Kompas TV regional berita daerah

Pelantikan PJ Gubernur Situasi Papua Barat Tetap Kondusif

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 15:50 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

MANOKWARI, KOMPAS.TV - Jelang pelantikan PJ Gubernur Papua Barat, pengamanan di sejumlah objek vital seperti perkantoran pelabuhan dan bandara ditingkatkan. Ruas jalan yang menuju ke arah kantor gubernur yang sempat di blokade telah dibuka Brimob Polda Papua Barat.

Blokade jalan ini dibuka semenjak kamis pagi oleh personil Brimob Polda Papua Barat, sehingga jalan tersebut sudah boleh dilewati oleh kendaraan baik roda dua maupun roda empat.

Hingga saat ini pengamanan dari tim gabungan TNI Polri masih terus ditingkatkan pada sejumlah objek vital, salah satunya kantor Gubernur Papua Barat, dan patroli secara berkala di Manokwari. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman pada masyarakat. Jelang pelantikan pejabat sementara Gubernur Papua Barat.

Sementara itu kepala pelaksana BPBD Provinsi Papua Barat Derek Ampnir dikonfirmasi terkait situasi di lingkungan perkantoran gubernur, menjelaskan bahwa, aktivitas pegawai tidak berjalan. Kondisi ini akibat dari situasi kamtibmas di sekitar perkantoran yang dinilai kurang kondusif.

Hingga saat ini situasi di Papua Barat khususnya manokwari masih relatif kondusif, aparat gabungan dari Kodim 1801 Manokwari, Polres Manokwari dan Brimob Polda Papua Barat terus melakukan pengamanan. Pada sejumlah fasilitas umum aktivitas masyarakat terpantau masih berjalan normal.

#ManokwariPapuaBarat #PelantikanPJGubernurPapuaBarat #PengamananTNIPolri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x