Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Korban Arisan Daring Rugi Rp 2 Miliar

Kompas.tv - 12 Mei 2022, 10:41 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Puluhan orang mendatangi Mapolresta Solo, Jawa Tengah, untuk melaporkan kasus dugaan penipuan dengan modus arisan daring. Sejak Selasa (10/5/2022) sore, hingga Rabu (11/5/2022) siang, mereka terus mendatangi mapolresta. Didampingi satu orang kuasa hukum, mereka melaporkan dua orang yang merupakan pasangan suami istri. Mereka diduga menjadi operator dalam arisan daring yang bermasalah.

Salah satu korban bercerita, awalnya dia dibujuk untuk mengikuti arisan dan lelang arisan daring. Memang pada saat awal, semua lancar termasuk pembayaran dari operator. Namun, akhirnya terbuka, jika sang operator menggunakan akun fiktif dan uang tak kembali.

Beruntung seluruh transaksi dan percakapan di media sosial terekam oleh para anggota arisan. Inilah yang akan menjadi barang bukti, yang diajukan pada penyidik.

Sementara itu, pihak kepolisian akan menindaklanjuti kasus ini, karena korban yang cukup banyak. Polisi meminta satu korban saja yang membuat laporan, karena calon tersangka juga orang yang sama.

Tak kurang dari 40 orang yang menjadi korban dari arisan daring ini. Total kerugian mencapai Rp 2 milyar. Kasus ini merupakan yang kesekian kali, dan masih saja banyak yang tergiur. Polisi meminta para korban untuk kooperatif. Setelah dilakukan pemeriksaan, maka polisi baru bisa melakukan gelar perkara untuk menentukan status dari kasus ini.

#arisandaring #solo #polisi

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x