Kompas TV regional berita daerah

Podcast Pasangan LGBT Deddy Corbuzier Banjir Kritikan

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 16:42 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Beberapa hari ini viral di media sosial podcast dari artis yang juga presenter dan youtuber Deddy Corbuzier. Pasalnya dalam podcast tersebut, Deddy menampilkan konten wawancara dengan pasangan LGBT, Ragil Mahardika dan Fred dalam acara podcast miliknya dengan judul "Tutorial jadi g4y di Indo!! pindah ke Jerman Ragil dan Fred".

Tak sedikit warganet yang mengkritik konten podcast Deddy Corbuzier tersebut karena dianggap tak sesuai dengan norma agama, adat istiadat, kehidupan sosial dan budaya ketimuran di Indonesia.

Dalam akun instagram pribadinya, Deddy Corbuzier sempat mengupload cuplikan tayangan podcastnya dengan pasangan gay Ragil dan Fred, dengan cuitan "Bisa gak gue jadi GAY... Disini kita lihat bahwa kenyataan di dunia ini berbeda beda.. Suka tidak suka.. Setuju atau tidak.. They are here.... @ragilmahardika"

Warganet pun langsung memberikan komentar yang beragam terkait dengan postingan yang diunggah oleh Deddy tersebut. Tak sedikit yang mengajak netizen lainnya untuk unfollow maupun unsubscribe. Ada juga salah seroang netizen yang memberikan komentar dengan menyampaikan pasal 1 UU nomor 1 tahun 1974.

"Mas Deddy termasuk affiliator LGBT dan melanggar hukum gak sih?

Pasal 1 Undang-Undang nomor 1 tahun 1974 mengenai perkawinan bahwa "perkawinan ialah ikatan lahir batin antara seorang pria dengan seorang wanita sebagai suami istri dengan tujuan membentuk keluarga (rumah tangga) yang bahagia dan kekal berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa."

Tidak hanya di instagram, podcast Deddy terkait dengan LGBT ini juga beberapa hari sempat trending di twitter. Seperti yang tampak pada hari Selasa ( 10/ 05/22) siang, kata “LGBT” sempat trending di twitter dengan 85,8 ribu tweet.

#podcastdeddycorbuzier #lgbt #unfollow #unsubscribe



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x