Kompas TV regional berita daerah

Libur Lebaran, Wisatawan Padati Taman Tirta Gangga

Kompas.tv - 10 Mei 2022, 11:25 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

KARANGASEM, KOMPAS TV - Di hari libur lebaran tahun 2022, jumlah pengunjung di Taman Tirta Gangga yang berlokasi di Desa Ababi, Kecamatan Abang, Kabupaten Karangasem, Bali, selama tiga hari terakhir ini mencapai 3.000 orang lebih. Kondisi ini meningkat tiga kali lipat dibandingkan hari biasa. Wisatawan yang berkunjung ke Taman Tirta Gangga disuguhkan taman air serta kolam yang merupakan peninggalan Raja Karangasem.

Liburan panjang saat ini, wisatawan yang berkunjung ke Taman Tirta Gangga mencapai 1.600 orang lebih perhari, yang didominasi wisatawan domestik. Salah seorang pengunjung mengaku, kalau tempat wisata dikunjungi di Karangasem baru di Taman Tirta Gangga. Rencananya, mereka akan ke Pantai Amed . Ia sengaja datang ke Bali dari Surabaya untuk liburan lebaran. Ia mengetahui tempat wisata ini dari media sosial karena dilihat sangat bagus dan indah.

Sementara itu, pengelolaan objek Taman Tirta Gangga mengatakan, meningkatnya kunjungan wisatawan sudah terjadi sejak tiga hari lalu. Tercatat untuk tiga hari lalu sekitar 369 orang, dan terus meningkat mencapai 1.600 per hari sejak kemarin. Jika sebelumnya wisatawan di dominasi tamu asing sekitar 30 - 35 per hari, saat ini di hari libur panjang, didominasi wisatawan lokal yang kebanyakan datang dari Jakarta, Surabaya dan Jawa.

Peningkatan pengunjung di objek wisata Taman Tirta Gangga diperkirakan akan terjadi sampai empat hari pada tanggal 8 mei mendatang. Untuk bisa berwisata ke Taman Tirta Gangga, para pengunjung dikenakan tiket sebesar 15 ribu rupiah untuk lokal, sedangkan wisatawan mancanegara sebesar 25 ribu rupiah perorang.

 

 

 

 

 

#tamantirtagangga #karangasem #rajakarangasem



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x