Kompas TV regional berita daerah

Libur Lebaran, Tempat Penitipan Hewan Laris Manis

Kompas.tv - 9 Mei 2022, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

GIANYAR, KOMPAS TV - Lebaran tahun 2022 ini, membawa berkah tersendiri terhadap jasa penitipan hewan peliharaan di kawasan Batubulan, Gianyar, yang mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu. Hal ini dikarenakan dampak dari diizinkannya mudik serta adanya kelonggaran terkait penerapan PPKM.

Pemilik hewan peliharaan seperti kucing dan anjing, yang memanfaatkan libur lebaran tahun ini untuk mudik dan berlibur, memilih menitipkan hewan kesayangannya selama ditinggal pergi, dengan rata-rata lama penitipan selama 1 minggu.

I Gusti Ngurah Jagat Anom Ksatria, pemilik jasa penitipan hewan mengatakan, di libur Lebaran kali ini, jasa penitipannya mengalami peningkatan hingga 200 persen. Jika di hari biasa hanya terisi 5 ekor hewan peliharaan, di libur lebaran ini jasa penitipannya menampung hingga 20 ekor anjing dan kucing. 

Untuk tarif penitipan anjing ukuran kecil dibandrol 50 ribu/hari, medium 60 ribu dan ukuran besar 70 ribu. Sementara untuk tarif penitipan kucing yakni 50 ribu baik ukuran kecil maupun besar. Untuk dapat menitipkan hewan peliharaan disini, kucing dan anjing minimal sudah divaksin dan dalam kondisi sehat.

 

 

 

#jasapenitipanhewan #batubulan #gianyar

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x