Kompas TV regional kriminal

Pencurian 12 Komputer di UPTD BLK Kabupaten Bekasi Terekam CCTV

Kompas.tv - 7 Mei 2022, 06:22 WIB
pencurian-12-komputer-di-uptd-blk-kabupaten-bekasi-terekam-cctv
Ilustrasi pencurian (Sumber: Net/Google)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Edy A. Putra

BEKASI, KOMPAS.TV – Pencurian 12 unit komputer milik Unit Pelaksana Teknis Dinas Balai Latihan Kerja (UPTD BLK) Kabupaten Bekasi, Tambun Utara, terekam kamera CCTV.

Menurut Kepala UPTD BLK Kabupaten Bekasi Ahmad Ridwan, berdasarkan rekaman CCTV tersebut, pencurian terjadi pada Sabtu, 30 April 2022 lalu.

Ia menjelaskan, belasan komputer yang hilang biasa digunakan untuk pelatihan jurusan administrasi perkantoran.

"Ya benar, ada 12 komputer yang hilang di ruang latihan jurusan administrasi perkantoran," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Jumat (6/5/2022).

Baca Juga: Pasutri Pencuri Modus Pecah Kaca Mobil Diringkus Polisi

Aksi pencurian tersebut terekam kamera CCTV yang berada di dalam ruangan gedung.

"Kalau dilihat di CCTV, pencurian dilakukan hari Sabtu tanggal 30 April 2022, jam setengah dua dini hari. Ada dua pelakunya," ucapnya.

Belasan komputer tersebut diketahui hilang saat seorang petugas sekuriti tengah melakukan pengecekan pada Rabu (4/5/2022) lalu.

"Kami ada petugas keamanan dua orang tiap harinya,” kata Ahmad.

“Baru diketahui pas tanggal 4 Mei, ketika petugas keamanan melakukan kroscek ke seluruh gedung untuk melihat keamanan yang ada di gedung-gedung di BLK."

Saat mengetahui adanya belasan komputer yang hilang, tutur Ahmad, pihaknya langsung melaporkan kasus pencurian tersebut kepada Polsek Tambun.

Baca Juga: Dua Spesialis Pencurian Motor Ditangkap Polisi

Polisi pun telah menindaklanjuti laporan tersebut dengan proses olah tempat kejadian perkara (TKP).

"Sudah laporan dan sudah dicek di lapangan langsung oleh Wakapolsek dan empat orang anggota, didamping Binmaspol Desa Srimahi dan Kecamatan Tambun Utara," ungkapnya.

Kasus pencurian ini, sambung Ahmad, terjadi untuk pertama kalinya sejak UPTD BLK Kabupaten Bekasi difungsikan pada 2020 lalu.



Sumber : Tribunnews.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x