Kompas TV regional berita daerah

Antrean Arus Balik Mulai Terlihat di Pelabuhan Panjang

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 17:10 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

KOMPAS.TV, LAMPUNG – Sejumlah antrean kendaraan pemudik mulai tampak memadati Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung pada Jumat (6/5/2022) pagi.

Sebagian antrean ini adalah antrean kendaraan baik roda dua maupun roda empat yang hendak memasuki kapal, serta mengantre untuk registrasi tiket yang sebelumnya telah dibeli secara online melalui aplikasi Ferizy.

Baca Juga: Pelabuhan Panjang Bantu Urai Kepadatan Pemudik

Hendri Ginting selaku Kepala Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Kelas 1 Panjang mengatakan jumlah pemudik di Pelabuhan Panjang, Bandar Lampung terus bertambah.

Jumlah tersebut diprediksi akan terus meningkat mulai hari ini hingga Minggu mendatang sebagai puncak arus balik lebaran.

Selain itu, pihak manajemen juga telah menyiapkan kapal berukuran besar yang dapat menampung ratusan pemudik sebagai mengantisapi kepadatan arus balik.

Baca Juga: Arus Balik, Terminal Rajabasa Mulai Dipadati Pemudik

“Kemarin, sudah ada (pemudik). Namun hari ini pergerakannya lebih meningkat dan ini dibantu oleh pihak-pihak terkait,” jelasnya.

Untuk diketahui, Pelabuhan Alternatif Panjang sendiri menjadi salah satu pelabuhan tambahan yang dibuka oleh pemerintah guna mengurai kepadatan saat puncak arus balik.

#arusbalik2022 #pelabuhanpanjang #pelabuhanalternatif




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x