Kompas TV regional berita daerah

Makanan Khas Dan Tarian Jawa Sunda Madura Disuguhkan Dalam Pesta Rakyat IKASWARA Sorong

Kompas.tv - 6 Mei 2022, 17:07 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Guna menjalin silaturahmi dan keakraban antara masyarakat ikatan kerukunan keluarga Jawa Sunda  Madura IKASWARA Kota Sorong, pengurus menggelar pesta rakyat, dengan menyuguhkan pentas seni dan menu khas dari 33 kerukunan dibawa naungan IKASWARA Kota Sorong.

Acara ini berlangsung dengan penuh kegembiraan, masyarakat IKASWARA yang merindukan kampung halaman disuguhkan dengan sejumlah makanan khas seperti nasi pecel, batok mercon, lontong sayur dan sejumlah makanan khas lainnya dari Jawa, Sunda dan Madura. Sambil menyantap makanan masyarakat juga dihibur dengan lagu campur sari.

Meskipun tidak memerlukan waktu yang cukup untuk latihan dalam kegiatan pentas seni kali ini, namun dari semangat yang luar biasa membuat acara ini sangat dinikmati oleh masyarakat Kota Sorong.

Acara pesta rakyat ini juga dibarengi dengan peresmian gedung kesekretariatan dan pendopo IKASWARA Kota Sorong, yang juga turut diresmikan oleh Gubernur Papua Barat, Dominggus Mandacan dan Wali Kota Sorong, Lambert Jitmau, serta sejumlah bupati dan jajarannya di Papua Barat.

Gubernur Papua Barat dan Wali Kota Sorong berpesan kepada seluruh anggota serta pengurus IKASWARA untuk tetap menjaga kebersamaan dan dapat mendukung pemerintah dalam meningkatkan pembangunan di Kota Sorong.

#SorongPapuaBarat #IKASWARAKotaSorong #MenjalinSilaturahmi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x