Kompas TV regional berita daerah

Arus Lalu Lintas Masuk Kota Batu Meningkat

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 20:37 WIB
Penulis : KompasTV Malang

BATU, KOMPAS.TV-Peningkatan arus lalu lintas ini bisa terlihat di Simpang Tiga Pendem yang merupakan pintu masuk ke Kota Batu dari Kota dan Kabupaten Malang. Sejak siang hari kendaran roda dua dan roda empat sudah terlihat masuk ke Kota Wisata ini. Kendaraan roda empat dengan plat nomor luar kota cukup mendominasi jalanan menuju Kota Batu.

Meski terjadi peningkatan jumlah kendaraan, namun arus lalu lintas masih tergolong lancar. Petugas kepolisian dari Polres Batu disiagakan di beberapa titik untuk mengantisipasi dan mengurai adanya kepadatan kendaraan. Kapolres Batu, AKPB I Nyoman Yogi Hermawan menyebut bahwa peningkatan arus lalu lintas terjadi sejak hari kedua lebaran. Beberapa titik seperti tempat wisata juga menjadi perhatian khusus oleh petugas kepolisian.

"Pantauan arus lalu lintas masih lancar, meski demikian kami tetap menyiagakan seluruh personel kepolisian gabungan bersama rekan TNI," terang Kapolres Batu.

Beberapa skema pengalihan arus juga sudah disiapkan oleh petugas jika peningkatan arus lalu lintas terus terjadi hingga menyebabkan kemacetan.

#mudiklebaran



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x