Kompas TV regional berita daerah

Begini Penjelasan Kue Lontar Ini Dinamakan Booster

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 18:30 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Mendengar kata Booster tentunya pasti muncul dalam pikiran orang tentang vaksinasi, namun jangan salah, kali ini kue lontar diberikan nama Booster, karena rasa dari cemilan yang satu ini sangat khas dan renyah di lidah saat disantap. Berbeda dengan kue lontar pada umumnya.

Awalnya pengrajin kue lontar Booster hanya coba-coba menjalankan bisnisnya, namun karena meningkatnya pemesanan, maka dibukalah usaha ini dan meneruskan resep turun temurun dari keluarga.

Proses pembuatan lontar Booster ini tidak membutuhkan waktu yang lama, hanya dibutuhkan kesabaran dalam meracik adonan dari cemilan khas kesukaan warga di Sorong Papua Barat ini.

Pengrajin lontar Booster mengaku jumlah pemesanan kue ini cukup meningkat, per harinya mereka dapat memproduksi lima hingga sepuluh piring, tergantung dari pesanan.

Untuk satu piring lontar Booster ini dijual seharga Rp 100.000, karena rasanya yang khas dan enak, peminat kue ini cukup banyak dari berbagai kalangan, yang ada di kota dan kabupaten Sorong.

Nah bagi anda yang penasaran seperti apa rasa dan kelezatan lontar Booster ini, dapat langsung melakukan pemesanan di pengrajinnya yang berlokasi di Sorong.

#SorongPapuaBarat #Booster #KueLontar




Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x