Kompas TV regional berita daerah

Libur Lebaran, Kota Lama Semarang Ramai Pengunjung

Kompas.tv - 5 Mei 2022, 15:44 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Salah satu destinasi di Kota Semarang yang ramai dikunjungi wisatawan saat libur lebaran adalah Kota Lama Semarang. Rata- rata pengunjung mengaku kagum dengan bangunan kuno yang keberadaannya kini semakin apik dan terawat.

Selain wisata lokal banyak pula wisatawan Mancanegara yang berkunjung di Kawasan Kota Lama Semarang. Mereka mengaku penasaran dengan keberadaan Kota Lama yang kini semakin apik dan terawat. Selain berwisata murah alias gratis, mereka bisa jalan - jalan menikmati bangunan kuno.

Salah satu bangunan kuno yang menjadi daya tarik di Kota Lama ini adalah Gereja Blenduk. Seperti tidak ingin kehilangan momen, para pengunjung selalu mengabadikan kunjungannya dengan berswafoto.

"Dari Sidoarjo, Jawa Timur jauh-jauh kesini cuma mau ke Kota Lama Semarang, karena tempatnya bagus" kata Nanda Nur Aulifia, pengunjung.

"Jalan-jalan ke Kota Lama pak, penasaran mau lihat bangunan-bangunannya, bagus. Bangunannya masih unik-unik" tutur Sri Wahyuni, pengunjung.

Hampir setiap hari Kawasan Kota Lama selalu ramai. Saat libur lebaran jumlah pengunjung yang datang semakin ramai untuk menikmati wisata sejarah. Kerumunan pengunjung selalu terjadi di Taman Srigunting karena banyak pengunjung yang berswafoto dengan sepeda hias yang tersedia dan membayar jasa sewa seiklasnya.

#kotalama #semarang #swafoto



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x