Kompas TV regional berita daerah

Warga Antusias Mudik Lebaran Via Bandara I Gusti Ngurah Rai

Kompas.tv - 4 Mei 2022, 12:55 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

BADUNG, KOMPAS TV - Arus mudik lebaran di Bandara Ngurah Rai Bali pada H-2 terpantau lancar. Calon penumpang yang akan berlebaran di kampung halaman terlihat begitu antusias. Berbagai persyaratan telah dipenuhi termasuk vaksinasi lengkap agar lancar selama perjalanan mudik  di tengah pandemi Covid-19.

Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai menyatakan telah siap mengawal mudik lebaran, dengan menyiagakan 1.300 personel gabungan di posko mudik lebaran untuk mendukung kelancaran mudik lebaran tahun ini. H-2 jelang lebaran arus mudik di Bandara Ngurah Rai terpantau lancar. Dari data jumlah warga yang meninggalkan Bali melalui keberangkatan domestik Bandara I Gusti Ngurah Rai mencapai lebih dari 9 ribu penumpang pada Jumat, 29 april 2022, sedangkan kedatangan domestik mencapai lebih dari 17 ribu.

Sementara itu, jumlah kedatangan domestik di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai terpantau mengalami peningkatan signifikan. Jika sebelumnya jumlah kedatangan domestik mulai 7 sampai dengan 10 ribu, namun jelang lebaran terjadi peningkatan yang signifikan.

Peningkatan kedatangan domestik sudah terjadi sejak Kamis (28/4/2022) lalu dengan 15 ribu kedatangan. Puncaknya pada Jumat (29/4/2022). Kedatangan domestik mencapai lebih dari 17 ribu, dan pada Sabtu 30 April 2022, kedatangan domestik diperkirakan mencapai 15 ribu. Mengantisipasi lonjakan penumpang Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai juga menyiapkan penerbangan tambahan.

Libur panjang lebaran dimanfaatkan warga untuk berlibur dan Bali masih menjadi tujuan wisatawan untuk menghabiskan liburannya. Seperti yang dilakukan salah seorang wisatawan asal manado, Geifilioe.

Berlibur di tengah pandemi Covid-19 meski telah menerima vaksin lengkap wisatawan yang berlibur diharapkan tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penularan Covid 19.

 

 

 

 

 

#bandarangurahrai #mudiklebaran #arusmudik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x