Kompas TV regional berita daerah

Tingkatkan Ekonomi Keluarga Jhony Dawan Pilih Usaha Wedang Jahe

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 15:40 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Akibat terdampak pandemi Covid-19, Jhony Dawan salah satu orang asli papua pertama di Sorong banting setir untuk memilih usaha wedang jahe, untuk membantu tingkatkan ekonomi keluarga.

Usaha wedang jahe yang dirintis Jhony Dawan sudah berlangsung sejak Desember 2019 lalu. Dia salah satu Orang Asli Papua yang memilih untuk menjalankan usaha wedang jahe, karena selain manfaatnya sangat baik untuk kesehatan, usaha ini juga sangat membantu ekonomi keluarganya.

Awalnya produksi wedang jahe ini untuk konsumsi keluarga, namun dari mulut ke mulut, banyak yang tertarik dan kemudian memesannya. Perhari Jhony Dawan dan sang istri bisa menghasilkan 50 botol untuk dijual langsung dan juga secara Online.

Ada sejumlah campuran rempah-rempah yang digunakan, sehingga rasa dari wedang jahe ini sangat diminati dari berbagai kalangan, harga satu botol wedang jahe ini hanya Rp 35.000 saja.

Jhony Dawan merupakan salah satu contoh wirausaha Papua yang memanfaatkan hasil panen, guna membuka peluang usaha, untuk memperbaiki ekonomi keluarga, sekaligus dapat memotivasi pengusaha lainnya untuk tidak menyerah dan terus mengembangkan usahanya agar lebih maju.

#SorongPapuaBarat #WedangJahe #WirausahaOrangPapua



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x