Kompas TV regional wisata

Libur Lebaran, Anjungan Pantai Losari Diprediksi Ramai Dikunjungi Masyarakat pada Sore Hari

Kompas.tv - 2 Mei 2022, 13:03 WIB
libur-lebaran-anjungan-pantai-losari-diprediksi-ramai-dikunjungi-masyarakat-pada-sore-hari
Pemandangan matahari tenggelam di Pantai Losari (Sumber: Kompastv/Ant)
Penulis : Nurul Fitriana | Editor : Edy A. Putra

MAKASSAR, KOMPAS.TV — Anjungan Pantai Losari, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, diprediksi akan ramai dikunjungi masyarakat yang ingin melihat panorama matahari tenggelam atau sunset pada Senin (2/5/2022) sore.

Menurut pantauan jurnalis KOMPASTV, Linda Irawan, pada Senin pukul 11.00 WIB, Anjungan Pantai Losari belum begitu ramai dikunjungi wisatawan.

"Dari pantauan kami, sejak pukul 11.00 WIB anjungan Pantai Losari belum ramai dikunjungi wisatawan. Selain karena sudah banyak yang mudik, lokasi wisata itu pun baru dikunjungi oleh wisatawan atau pemudik yang datang," kata Linda dalam program KOMPAS Siang, Senin.

Baca Juga: Usai Shalat Id, Jokowi dan Ma’ruf Amin Halalbihalal Lewat Video Call

Ditemui oleh KOMPASTV, sejumlah pengunjung yang datang mengaku hanya mampir beristirahat atau mengisi libur Lebaran karena tidak mudik.

Seperti kata salah satu perantau dari Kalimantan Utara, yang mengaku tidak bisa mudik lantaran tiket transportasi mahal.

Pada sore hari, anjungan Pantai Losari diminati masyarakat lantaran biasa menyuguhkan pemandangan matahari tenggelam yang apik.

Selain karena menjadi ikon Makassar, anjungan Pantai Losari juga menawarkan pemandangan yang indah. Dari anjungan, pengunjung dapat melihat Pantai Losari, masjid terapung dan kubah 99 asmaul husna.

Pengunjung juga bisa mencoba naik perahu bebek. Tak perlu mengeluarkan kocek banyak, setiap pengunjung yang menaiki perahu bebek hanya dikenakan biaya Rp10ribu per orang.

"Ada perahu bebek yang bisa memberikan pengalaman baru untuk melihat pemandangan dari pinggir pantai Losari dan kota Makassar," kata Linda.

Meski diizinkan berkunjung, masyarakat yang datang diharapkan tetap menerapkan protokol kesehatan dan menggunakan masker.

Baca Juga: Ucapkan Selamat Idulfitri, Puan: Kita Melangkah Jadi Bangsa Pantang Menyerah



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x