Kompas TV regional peristiwa

Ganjar Pranowo dan Menteri PUPR Salat Id di Simpang Lima Semarang

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 22:59 WIB
ganjar-pranowo-dan-menteri-pupr-salat-id-di-simpang-lima-semarang
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono akan melakukan salat id di Lapangan Pancasila, Semarang. (Sumber: Kompas TV/Prahayuda Febrianto)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Fadhilah

SEMARANG, KOMPAS.TV - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono dikabarkan akan melaksanakan salat Idulfitri di Lapangan Pancasila Simpang Lima, Semarang, Senin (2/5/2022).

Ketua Takmir Masjid Raya Baiturrahman Jawa Tengah Multazam Ahmad menyebut, Salat Id akan dilakukan pada pukul 06.30 WIB.

Menteri PUPR, jelas Multazam, selanjutnya akan meninjau pembangunan di Masjid Raya Baiturrahman.

Baca Juga: Ganjar Ikut Pulang ke Semarang Bareng Pemudik dari Stasiun Senen

"Usai salat Id, Pak Menteri akan meninjau pelaksanaan pembangunan rehab Masjid Raya Baiturrahman Jateng," tutur Multazam dikutip dari Tribun Jateng, Minggu (1/5/2022).

"Salat Id akan dimulai 06.30 WIB, sebagai imam KH Ulil Abshor AlHafidz dan khatib Prof Dr Abdul Djamil MA, Guru Besar UIN Walisongo Semarang," lanjutnya.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Lepas 6.000 Peserta Mudik Gratis Warga Jawa Tengah di TMII, Jakarta

Multazam mengimbau, para jamaah untuk sudah berwudu dari rumah masing-masing, memakai masker, dan membawa alas atau sajadah untuk melakukan salat.

Selain itu, titik-titik parkir juga sudah disiapkan oleh panitia. Masyarakat diharapkan untuk tak lupa memakai masker dan memenuhi protokol kesehatan.

Sementara, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi akan melaksanakan salat Id di Halaman Balai Kota Jalan Pemuda Semarang.

Adapun imam dan khatib yakni dosen Universitas Diponegoro Semarang Muhammad Adnan.



Sumber : Tribun Jateng


BERITA LAINNYA



Close Ads x