Kompas TV regional berita daerah

Meriahkan Malam Tombilotohe Mapala Gelar Night Hamok Festival

Kompas.tv - 1 Mei 2022, 16:18 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Demi menyemarakan tradisi tumbilotohe atau malam pasang lampu, Mapala Motolohia Universitas Negeri Gorontalo menggelar nigh hamok festival.

Kali ini, nigh hamok festival digelar di perkotaan dengan menawarkan konsep berkemah dengan lokasi Kampus Universitas Negeri Gorontalo.

Puluhan tenda dan hamok ini disediakan agar pengunjung bisa menikmati suasana malam tombilotohe, seperti layaknya berkemah di tengah hutan atau di pegunungan.

Night hamok festival yang akan digelar selama tiga malam ini disambut antusias oleh warga, pasalnya pengunjung yang memiliki hobbi berkemah tak perlu ke hutan atau ke gunung.

Night hamok festival ini digelar agar masyarakat tak hanya bisa menikmati malam pasang lampu atau tumbilotohe di akhir Ramadan, namun juga bisa merasakan suasana malam pasang lampu sambil berkemah di tengah perkotaan.

Dalam kegiatan ini, Mapala Motolohia Universitas Negeri Gorontalo tak hanya melibatkan para komunitas pecinta alam, namun untuk membakitkan ekonomi yang sempat terpuruk oleh pandemi, pelaku umkm  juga turut dilibatkan yang  menyuguhkan  aneka kuliner kepada pengunjung.

 

#nighhamokfestival

#tumbilotohe

#mapala

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x