Kompas TV regional kesehatan

Mendekati Idulfitri 1443 H Pasien Klinik Kecantikan Meningkat hingga 50 Persen

Kompas.tv - 30 April 2022, 05:05 WIB
mendekati-idulfitri-1443-h-pasien-klinik-kecantikan-meningkat-hingga-50-persen
Salah satu pasien klinik kecantikan Syr Aesthetic Clink yang menjalani perawatan wajah dengan masker untuk mencerahkan wajah di Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. (Sumber: KOMPAS TV/NILA RUSTAM)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Hariyanto Kurniawan

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Mendekati Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah, klinik kecantikan di sejumlah tempat di Kota Makassar mengalami peningkatan pasien.

Salah satunya Syr Aesthetic Clinic yang berada di Jalan Korban 40.000 Jiwa, Kota Makassar. Di Klinik kecantikan ini peningkatan pasien menjelang Hari Raya Idulfitri mencapai 50 persen.

Ana, pasien klinik kecantikan Syr Aesthetic Clinic mengaku datang untuk menjalani perawatan wajah agar lebih cerah saat Hari Raya Idulfitri 1443 H.

Baca Juga: Klinik Kecantikan Ilegal di Jaktim Digrebek: Pemilik Bukan Dokter dan Sudah Buka Endorse ke Artis

Apalagi saat ini ada kesempatan untuk melakukan perawatan wajah karena sejumlah aktivitas sudah dilonggarkan. Perawatan yang dipilih Ana yakni masker untuk mencerahkan wajah. 

"Biar glowing pada saat Lebaran dan ini saya ambil pas kesempatan dan waktu. Untuk perawatannya saya ambil paket yang masker, karena bagus untuk muka," ujar Ana saat ditemui reporter KOMPAS TV Nila Rustam, Jumat (29/4/2022). 

Di kesempatan yang sama Dokter Kecantikan Syr Aesthetic Clinic Nur Afni menyatakan dalam sehari klinik bisa kedatangan 15 hingga 20 pasien wanita ditambah beberapa kaum adam yang menjalani perawatan wajah. 

Menurut dr Nur perawatan wajah juga menjadi penting, terlebih selama pandemi ini sering menggunakan masker yang membuat wajah tampak lelah.

Baca Juga: Perawatan Wajah Agar Semulus Karakter Animasi - KATA KITA

"Sebagai wanita kita harus menjaga penampilan, kenapa selama Ramadan apalagi dalam Covid-19 ini kita sering memakai masker yang membuat muka lelah. Ini bisa dimanjakan dengan melakukan perawatan," ujar Nur.

Nur Afni menambahkan perawatan wajah dan kulit tidak melulu dilakukan oleh perempuan. Laki-laki juga perlu menjaga kesehatan wajah dan kulit seperti halnya menjaga kesehatan tubuh. 

"Treatment di sini bukan hanya untuk perempuan saja, laki-laki juga ada yang melakukan treatment. Jaman sekarang laki-laki juga sudah aware untuk perawatan muka dan kulit," ujarnya.

Baca Juga: Budget Kecantikan untuk Make Up vs Skin Care

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x