Kompas TV regional berita daerah

Cuti Bersama, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Beri Motivasi Jajaran Lapas Tanjung Raja

Kompas.tv - 29 April 2022, 22:35 WIB
cuti-bersama-kakanwil-kemenkumham-sumsel-beri-motivasi-jajaran-lapas-tanjung-raja

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto Melakukan Kunjungan Kerja Ke Lapas Tanjung Raja. (Sumber: Humas Kanwil Kemenkumham Sumsel)

Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Memasuki hari pertama cuti bersama Idul Fitri 1443 H, Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto lakukan kunjungan kerja ke Lapas Tanjung Raja, Jumat (29/4/2022).

Kakanwil mengatakan kehadirannya saat cuti bersama ini dalam rangka memberikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang terus bersemangat bertugas di pagi, siang, hingga malam, untuk melayani, membina dan mengamanakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) serta tahanan selama bulan puasa dan jelang idul fitri 1443 Hijriah.

“Apresiasi saya berikan kepada seluruh jajaran pemasyarakatan dan teruslah semangat bertugas dengan lakukan deteksi dini cegah gangguan kamtib”, ungkap mantan Kakanwil Kemenkumham Sulsel itu.

Mantan Kalapas Merah Mata Palembang ini juga minta agar jajaran Lapas Tanjung Raja terus lakukan deteksi dini guna mengantisipsi pelarian WBP /tahanan, tidak ada diskriminasi pelayanan, jangan ada peredaran gelap narkoba dan pungli, serta tindak lanjuti setiap pengaduan.

"Tetap semangat, jaga kekompakan, jaga nama baik dan kehormatan instansi Kemenkumham, instansi Pemasyarakatan”, pinta Kakanwil Harun.

Kakanwil Harun juga berpesan untuk berikan layanan terbaik  kepada WBP/Tahanan terkait  layanan makan, usulan remisi hari Raya Idul Fitri dan integrasi, penitipan barang, layanan video call WBP, dengan menambah petugas piket.

“Jangan lengah, tingkatkan kewaspadaan, lakukan penggeledahan barang titipan sesuai SOP, dan tetap mengedepankan HAM”, ujar Harun.

Kakanwil Harun menyampaikan bahwa tugas pemasyarakatan adalah agar para WBP menyadari kesalahannya, memperbaiki diri, tidak mengulangi perbuatannya lagi, menjadi warga yang baik dan berguna selama dan setelah menjalani masa pidana.

“Semoga kiranya jika WBP jadi insan yang baik, ada kebaikan dan pahala untuk para petugas, untuk itu berikan motivasi agar mereka senantiasa melakukan kebaikan dan rajin beribadah”, harap Kakanwil Harun.

Terakhir Harun juga minta jajaran lapas untuk terapkan prokes ketat pencegahan Covid-19 baik di area pelayanan, di rumah maupun saat dalam perjalanan. 

Turut hadir kesempatan itu Kepala Lapas Tanjung Raja Batara Hutasoit, Kasubbag Humas, RB, dan TI Kemenkumham Sumsel Hamsir, Kepala KPLP Febryanto, Kasi Binadik Meiza Volta, Kasi Kamtib Erman Darwis, Kasi Giatja Zardanar, serta seluruh pejabat struktural Lapas Kelas IIA Tanjung raja dan jajaran.



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x