Kompas TV regional berita daerah

Ringankan Beban Warga, Kodim 0701 Bagikan Minyak Goreng

Kompas.tv - 29 April 2022, 17:05 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

BANYUMAS, KOMPAS.TV - Untuk meringankan beban warga yang membutuhkan, terutama untuk warga yang berada di daerah pelosok yang sulit dijangkau, ratusan personil kodim 0701 Banyumas, Jawa Tengah secara bersama-sama mengemas minyak goreng curah ke dalam botol plastik untuk dibagikan ke masyarakat melalui para Babinsa.

Dalam menyalurkan sekitar 1 ton minyak goreng kepada warga yang ada di daerah pelosok, para prajurit TNI rela berjalan kaki menyusuri jalan sempit di tengah hutan. Dandim 0701 Banyumas menyatakan bantuan ini merupakan program dari Korem setempat untuk meringankan beban masyarakat yang ada di wilayah kerjanya. Agar tepat sasaran, penyalurannya ini dilakukan secara door to door.

"Kegiatan ini adalah kegiatan Korem 071 Wijayakusuma, dibantu oleh kodim-kodim jajaran dan khususnya Kodim 0701, kami menyalurkan sebanyak 1 ton dari total 6 ton keseluruhan yang disediakan oleh Korem 071 Wijayakusuma" kata Letkol Inf Iwan Dwi Prihartono, Dandim 0701 Banyumas.

Bantuan yang diberikan di tengah harga minyak goreng yang melambung dan stok minyak goreng curah yang kadang terbatas, bahkan harus antre, disambut antusias oleh masyarakat.

#korem071wijayakusuma #kodim0701banyumas #minyakgorengcurah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x