Kompas TV regional berita daerah

Petugas Periksa Bukti Vaksin Pemudik di Terminal Tirtonadi

Kompas.tv - 29 April 2022, 11:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS.TV - Satu persatu pemudik yang tiba di Terminal Bus Tirtonadi Solo, Jawa Tengah, diperiksa kelengkapan vaksin Covid-19. Petugas bersiaga di sejumlah titik penurunan penumpang untuk memeriksa kelengkapan vaksin. Penumpang yang turun di Solo untuk mudik ataupun transit harus sudah divaksin Covid-19, minimal dosis pertama.

Jika sertifikat vaksin Covid-19 sudah lengkap, penumpang bisa langsung melanjutkan perjalanan, namun, jika vaksin yang didapat belum lengkap maka diarahkan untuk mendatangi gerai vaksinasi Covid-19 yang tersedia di terminal. Beberapa warga juga memanfaatkan gerai vaksinasi ini untuk mendapatkan vaksin Covid-19 sebagai syarat perjalanan.

"Untuk syarat perjalanan pak. Dengan adanya gerai vaksin terbantu sekali pak," ujar Abdulah, pemudik.

Terminal sengaja memfasilitasi gerai vaksinasi Covid-19, agar pemudik tidak kesulitan untuk melakukan perjalanan, dan lebih merasa aman dalam melakukan perjalanan mudik Lebaran.

Hingga Kamis (28/4/2022) siang, lebih dari 22 ribu penumpang yang turun di Terminal Tirtonadi Solo. Mereka berasal dari berbagai daerah, dan memiliki tujuan Soloraya.

#terminaltirtonadi #solo #mudik

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x