Kompas TV regional berita daerah

Bus Angkutan Mudik Diperiksa Berkala

Kompas.tv - 28 April 2022, 18:26 WIB
Penulis : KompasTV Madiun

MADIUN, KOMPAS.TV - Untuk memastikan kelayakan bus angkutan mudik lebaran, petugas Dinas Perhubungan Terminal Tipe A Purboyo Madiun, Jawa Timur, melakukan ram check kepada setiap bus yang masuk terminal.

Petugas dari Dinas Perhubungan Terminal Tipe A Purboyo Madiun, melakukan ram check bagi setiap bus AKAP dan AKDP yang masuk ke terminal Purboyo. Ram check dilakukan untuk mengetahui kelayakan bus terutama bus angkutan mudik lebaran.

Pengecekan dilakukan meliputi kelengkapan kendaraan seperti sistem penerangan, sistem pengereman, lampu indikator, kondisi ban, hingga surat surat kendaraan. Ram check ini akan terus dilakukan selama masa angkutan lebaran tahun ini.

Koordinator lalulintas terminal tipe A Purboyo Madiun mengatakan, jika nanti ditemukan adanya kerusakan ataupun kelengkapan surat kendaraan yang telah habis masanya, maka akan diberikan surat peringatan untuk segera melengkapi kekurangan yang ada.

Hingga saat ini, arus kedatangan pemudik di terminal tipe A Purboyo madiun sudah mulai ada peningkatan sebesar 20 persen. Diperkirakan, puncak mudik di terminal ini akan terjadi pada 29 hingga 30 April 2022 mendatang.

#beritamadiun

#buslebaran

#pemeriksaanbus

#busmania



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x